Sabtu, 16 Juni 2012

Setting DNS di UBUNTU Linux

DNS server

Langkah ini sangat mudah kawan...
disini saya menggunakan Ubuntu 10.10...
untuk ubuntu yang lain saya rasa sama...
berikut langkah-langkahnya :

1. klik kanan pada jaringan kabel di ubuntu anda (ubuntu 10.10 di pojok kanan atas)
2. pilih sunting sambungan
3. pilih menu kabel
4. pilih auto eth0> sunting
5. pilih menu IPv4
6. pada metode ganti dengan sambungan (DHCP) hanya alamat
7. isikan pada DNS Server sesuai dengan Server DNS yang anda miliki exm : 208.67.222.222, 8.8.8.8 kombinasi DNS server public (208.67.222.222) dengan DNS server google (8.8.8.8) dan jangan lupa pisahkan dengan tanda koma.

Dengan kombinasi tersebut. kecepatan browsing anda di maksimalkan hingga kurang lebih 17 %  #anggap saja segitu.

Cara yang lain yaitu dengan menggunakan Terminal. Namun saya tidak menjelaskan cara tersebut di blok ini dikarenakan saya sudah cape kawan,,, berikut link nya http://numb.web.id/ubuntu/cara-cepat-melihat-ip-address-dan-dns-server-di-ubuntu-10-10.html

silahkan di coba sendiri di ubuntu anda...
semoga sukses.
kalo ada kerusakan itu resiko anda... dan jangan salahkan saya... OK!!!!
(Kidding)
THANKS ;)
 
 
di ambil dari : http://wildanndul.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar